Urutan 10 Maskapai Terbaik Untuk Dinaiki di Tahun 2019

Sibuk Liburan – Bagi Sahabat Silir yang kerap bepergian ke luar negeri, pastinya tidak asing menggunakan jasa penerbangan dari berbagai negara. Dengan banyaknya jenis maskapai dari setiap negara, tak heran hal ini menjadi bentuk kompetisi tersendiri untuk memberikan kualitas terbaik di dalam pelayanannya.

Dilansir melalui Merdeka.com (20/11/2018), AirlineRatings.com selaku situs pemerhati kualitas dari pelayanan maskapai di dunia telah mengurutakan 10 maskapai terbaik yang bisa digunakan pada tahun 2019. Menariknya tidak ada satu pun dari Benua Amerika dan Eropa yang masuk dalam daftar peringkat tersebut.

Maskapai Terbaik

Pada urutan maskapai terbaik 2019 tersebut, Singapore Airlines bertengger di posisi pertama dimana sebelumnya sempat berada di posisi ketiga pada tahun 2018. Posisi juara ini tak diberikan semata-mata begitu saja. Pasalnya AirlineRatings mempertimbangkan 12 kriteria yang menjadi dasar penilaiannya. Hal tersebut bisa dilihat dari usia armada, ulasan penumpang, penawaran produk, profitabilitas, peringkat investasi, penawaran produk, serta hubungan staff.

Keberadaan Singapore Airlines di posisi puncak juga didukung dengan penambahan jenis pesawat baru seperti Boeing 787-10 Dreamliner dan Airbus A350-900 ULR. Perubahan pada interior, keamanan pengoperasian serta layanan nonstop 19 jam penerbangan dari Singapura menuju New York menjadi nilai tambah tersendiri.

Beralih ke maskpai berikutnya, Air New Zealand harus rela turun di posisi ke dua setelah lima tahun berturut-turut menempati posisi juara. Kemudian posisi tiga diisi oleh maskapai asal Australia yang khas dengan gambar kangguru pada logonya, yaitu Qantas. Sama seperti Air New Zealand, posisinya di 2019 harus turun satu peringkat dimana sebelumnya Qantas berada di posisi kedua.

Menuju pada peringkat keempat, Qatar Airways berhasil menempati pada urutan ini. Hal ini menjadi prestasi membanggakan yang pernah disabet oleh Qatar, sebab pada tahun sebelumnya maskapai yang satu ini bahkan tidak masuk ke dalam urutan 10 besar.

Beranjak lagi ke Australia. Selain Qantas, Negeri Wool ini rupanya berhasil menembus posisi 10 besar melalui perusahaan maskapai lainnya, yaitu Virgin Australia. Di tahun sebelumnya, posisi ini ditempati oleh Virgin Atlantic Airways yang merupakan perusahaan penerbangan asal Inggris.

Selanjutnya, Emirates berhasil menembus di posisi enam menggantikan Etihad yang justru tidak berhasil masuk 10 besar. Pada posisi tujuh maskapai asal Negeri Sakura All Nippon Airways (ANA) masih setia di posisi yang sama seperti tahun sebelumnya.

Pada peringkat kedelapan, urutan ini di tempati oleh EVA Air milik Taiwan. Menariknya Eva Air sendiri merupakan salah satu maskapai pendatang baru. Kedatangannya bahkan mampu menggeser Korean Air yang sebelumnya bertengger di posisi delapan.

Sama seperti maskapai ANA milik Jepang, Chatay Air Pacific Airways juga tidak bergeming dari posisi ke-9 seperti tahun 2018 lalu. Sedikit cerita yang mewarnai kesuksesannya, maskapai ini dahulunya sempat bertahan di tengah persaingan dalam menghadapi sejumlah maskapai lainnya di wilayah Hongkong dan China.

Terakhir, Japan Airlines (JAL) juga tetap tak berubah menempati urutan ke-10 pada tahun ini. Dengan sentuhan modern pada armadanya, perusahaan JAL juga sempat bertahan dari krisis yang sempat melanda di tahun 2010 dan 2011.

10 Maskapai Terbaik Untuk Dinaiki di Tahun 2019

  • Singapore Airlines
  • Air New Zealand
  • Qantas
  • Qatar Airways
  • Virgin Australia
  • Emirates
  • All Nippon Airways
  • EVA Air
  • Cathay Pacific Airways
  • Japan Airlines

Penilaian ini bisa juga menjadi tolak ukur untuk memperhatikan kriteria mana saja yang perlu dibenahi oleh sejumlah perusahaan penerbangan. Diharapkan ke depannya dengan adanya pemberian urutan ini dapat memacu motivasi dari sejumlah maskapai di dunia dalam meningkatkan pelayanan jalur udara mereka dengan lebih baik lagi. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Jernihnya Danau Labuan Cermin dengan Keunikan Rasa Airnya

Mencari pilihan wisata domestik, negara Indonesia memiliki begitu banyak ragam keindahan alam yang menunggu untuk dijelajahi satu persatu. Apabila Anda adalah pecinta...

Dijamin Bikin Beda, 7 Tips Liburan Unik yang Perlu Dicoba

Waktunya berlibur! Entah pergi ke tempat-tempat unik di dalam negeri atau mancanegara, liburan selalu menyenangkan. Sayangnya, kenyataan kadang berkata lain. Liburan nyatanya tak selalu mulus...

Desa Urbuy Belgia, Kota Terkecil di Dunia

Sejumlah spot menarik di Belgia rupanya tak hanya terpusat pada patung Manneken Pis saja. Pada salah satu lokasi di Provinsi Luxemburg terdapat Desa Urbuy...

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi fokus penggeberan di sektor tersebut adalah bandara.

Jadul Tapi Instagramable! Inilah Rumah Unik di Kudus

Seiring kian massifnya penggunaan ponsel pintar, kegiatan selfie atau berswa foto pun menjadi hal yang semakin lumrah. Menjumpai orang yang cekrak-cekrek di...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...