Unik! Usai 9 Tahun, Penumpang Ini Kembalikan Selimut yang Terbawa

Seperti halnya handuk hotel yang tak boleh dibawa pulang, selimut dalam pesawat juga demikian. Namun, rupanya penumpang pesawat yang diketahui asal Malaysia ini malahan mengambil selimut tersebut.

0
563
selimut pesawat

Banyak kejadian unik saat mengendari kendaraan umum, termasuk pesawat. Kebingungan orang-orang yang baru pertama kali naik burung besi itu saat memasang sabuk pengaman hingga bagaimana harus melakukan langkah-langkah saat check-in.

Namun, hal itu adalah lumrah. Tak seperti kejadian unik yang satu ini yang bisa dikatakan benar-benar langka. Seorang penumpang pesawat mengembalikan selimut lengkap dengan sepucuk surat berisikan permohonan maaf.

BACA JUGA: Makin Mutakhir! Tekan Satu Tombol, Pesawat Mendarat

Uniknya, hal ini dilakukan setelah penumpang selang 9 tahun kemudian. Apa yang terjadi? Berikut kisahnya.

Penumpang Ini Kembalikan Selimut yang Terbawa

Seperti diketahui, adalah hal lazim saat naik pesawat, penumpang diberikan berbagai fasilitas, termasuk selimut. Seperti halnya handuk hotel yang tak boleh dibawa pulang, selimut dalam pesawat juga demikian. Namun, rupanya penumpang pesawat yang diketahui asal Malaysia ini malahan mengambil selimut tersebut.

selimut pesawat
ilustrasi: selimut pesawat

Kejadian ini sontak menjadi perbincangan di media sosial, Twitter. Dari kun @Harzey, publik menjadi tahun bahwa selimut yang dikembalikan itu sudah dibungkus plastik rapi. Berserta dengan paket tersebut, tertulis pula permohonan maaf.

Dalam suratnya, penumpang tersebut mengakui jika perbuatannya itu kurang bijak. Ia pun mengakui jika sebenarnya sudah berniat mengembalikan selimut yang diambilnya dari maskapai Malaysia Airlines (MAS) pada 2011 silam.  

Sebagaimana dilaporkan World Buzz, foto-foto selimut dan permintaan maaf itu diambil oleh Leading Crew of Malaysia Airlines, Kamarulzaman Abd Karim (Kay) dalam penerbangan Kuala Lumpur menuju Jeddah. Sementara Harian Metro mengabarkan bahwa paket selimut itu ditemukan saat Kay dan awak kabin tengah memerikan kondisi kabin pesawat usai penumpang turun.

“Kami secara rutin memeriksa kabin setelah semua penumpang turun dari pesawat, hanya untuk memastikan apakah ada barang penumpang yang tertinggal. Saat sedang memeriksa, kami menemukan parsel yang dibungkus plastik, yang ternyata adalah selimut MAS dengan surat di dalamnya,” sebutnya. 

Kicauan tersebut pun menuai banyak komentar juga di-retweet hampir 2 ribu pengguna dan disukai hampir 3 ribu pengguna. Sebagian besar netizen yang berkomentar berasal dari Negeri Jiran yang juga membagikan kisah serupa tentang MAS.

BACA JUGA: Penumpang Ini Curhat Soal Pengalaman Bawa Hewan Peliharaan ke Pesawat

“Dulu naik A380, pramugari menyuruh saya ambil selimut tapi tidak saya ambil. Teman-teman saya ambil. Saya malah dapat banyak selai kacang. Baik sekali orang itu,” sebut salah satu netizen.  Ada pula kisah saat pramugari memberikan selimut, karena ada bayi yang menggigil saat keluar pesawat pada dini hari dalam sebuah penerbangan ke Beijing.

Beberapa netizen bahkan mengakui jika mereka juga mengambil selimut di MAS secara diam-diam. Mereka pun kini bertanya-tanya, apakah harus mengembalikannya atau tidak.

Bagaimana, Sahabat Silir  juga pernah mengalami kejadian membawa selimut di pesawat secara sengaja atau tidak sengaja?  (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here