Venesia Dilanda Banjir, Video Turis Kejebur Ke Kanal Malah Viral

Kisah itu bermula kala seorang turis ingin selfie atau ngevlog di tengah banjir Venesia, tetapi ia malah kejebur di kanal.

0
486
banjir venesia

Siapa pun yang datang ke Italia, pasti tak ingin melewatkan menyelusuri kanal-kanalnya. Apalagi jika kegiatan ini dilakukan bersama pasangan.

Hmmm… sudah pasti akan menjadi memori membahagiakan.  Ya, menyusuri kanal-kanal Venesia sembari mengagumi bangunan kuno sekaligus unik yang tampak di sekitarnya memang menyenangkan dan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Venesia Dilanda Banjir

Namun, hal ini berlaku dalam kondisi normal. Seperti banyak diberitakan media Asing, Venesia tengah dilanda banjir beberapa waktu lalu. Tak seperti banyak kota di dunia yang banjir membuat ‘kota mati’, Venesia justru tetap ‘eksis’ meski dilanda banjir. Malahan kini tengah viral video turis yang kejebur kanal.

Venesia
Stefano Mazzola/Awakening/Getty Images

BACA JUGA: Kota Air Venesia Kembali Dilanda Bencana Banjir Dahsyat Setelah 50 Tahun

Kisah itu bermula kala seorang turis ingin selfie atau ngevlog di tengah banjir Venesia, tetapi ia malah kejebur di kanal. Videonya pun meramaikan Twitter. Ternyata banjir tak menyurutkan minat para turis itu untuk berwisata. Malahan, berswa foto di tengah banjir menjadi atraksi tersendiri. Video viral itu sendiri dibagikan oleh akun bernama StanceGrounded dan sudah tercatat dilihat lebih dari 6 juta kali.

Namun, sial justru terjadi pada seorang turis yang tak dikenal namanya. Merujuk pada videonya, ia sedang asyik melangkah mengarungi banjir Venesia. Dia pun berjalan sembari memegang stik selfie. Hanya berselang beberapa detik kemudain, ia pun tercebur. Secara tak sadar, ia rupanya sudah masuk ke dalam kanal.

Tak pelak video ia tercebur pun menjadi pembicaraan di Twitter. Netizen justru merasa terhibur dengan keberadaan video itu. Ada diantara netizen yang menebak sebab terjatuhnya sang turis lantaran dia tak melihat tepian yang membatasi kanal. Ada pula yang menyorot ia tercebur karena berupaya menyelamatkan kameranya.

Meski banjir tetap membuat para wisatawan happy¸bahkan netizen pun bisa ‘ngakak’, karena insiden terjebur sang turis tadi, tetapi tetap banyak pihak yang dirugikan akibat kejadian ini. Masyarakat setempat yang merupakan pengelola restoran, toko souvenir, hingga penjaga toko harus menelan pil pahit dari kondisi ini. Banjir praktis membuat deretan ruang usaha itu harus tutup dan penghasilan para pengusaha pun tidak ada.

Sementara itu, selain video turis kejebur kanal yang viral, masih banyak momen lain yang tertangkap kamera dan menjadi bukti bahwa mereka tetap ‘asyik’ di tengah banjir Venesia. AFP mengumpulkan beberapa momen itu. Salah satu diantaranya adalah foto sepasang sejoli yang berfoto selfie di depan lanskap Basilika St Mark atau Santo Markus yang ikonik dengan latar banjir.

Ada pula wisatawan yang pergi bersama rekannya dan saling bergantian mengabadikan momen melalui ponsel pintar. Tak sedikit pula wisatawan yang sengaja mengabadikan momen banjir atau disebut sebagai ‘acqua alta’ itu. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here