Menjajal Keseruan Wahana ala Film Hollywood di Universal Studio Singapore

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Negeri Singa ini akan selalu menyempatkan diri untuk sekedar berfoto di bagian landmark khas Universal Studio Singapore (USS) tersebut.

0
862

Berkunjung ke Sentosa Island Singapura, pastinya salah satu spot yang jarang dilewatkan adalah replika bola bumi dengan semburan air di sekitarnya. Tempat tersebut merupakan tempat rekreasi yang memuat wahana dan atraksi bertemakan film-film ternama Hollywood besutan Universal Studio.

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Negeri Singa ini akan selalu menyempatkan diri untuk sekedar berfoto di bagian landmark khas Universal Studio Singapore (USS) tersebut.

Lebih dekat dengan Universal Studio Singapore (USS)

Terbagi dalam 7 zona dengan 20 atraksi lebih, dapat dipastikan kunjungan ke USS bisa memakan waktu 5 hingga 6 jam. Zona tersebut diantaranya adalah Zona Hollywood, Zona New York, Ancient Egypt, The Lost World, Sci-fi City, Far-far Away, dan Zona Madagascar.

Universal Studio Singapore

Untuk memeriksa jadwal atraksi dan photo session, Sahabat Silir bisa mengambil selebaran yang terdapat sisi kanan sebelum memasuki Zona Hollywood.

Di USS, Sahabat Silir bisa menjajal wahana Transformers 4D. Tempat ini menyuguhkan wahana kereta menuju lorong yang mirip dengan markas transformer. Didukung sound effect dan visual yang spektakuler, Transformers 4D sangat patut untuk dijajal penggemar film robot ini.

BACA JUGA: Pilihan Destinasi Wisata di Thailand, Malaysia dan Singapura Saat Libur Lebaran

Apabila ingin mencoba wahana yang super menegangkan, cobalah Revenge of The Mummy. Disini para pengunjung akan menaiki wahana yang mirip rollercoaster di dalam ruangan yang gelap sambil ditakut-takuti. Keseruan lainnya yang bisa dirasakan di tempat ini adalah menapaki walk of fame yang memuat nama tokoh dan bintang Hollywood ternama seperti di Amerika sana.

Dengan cuaca Singapura yang mirip seperti Indonesia, tak jarang cuaca panas akan terasa begitu menyengat. Sahabat Silir bisa mencoba menggelincir dengan perahu bulat sambil terciprat air di Jurassic Park Rapid Adventure. Selain itu, jajal juga wahana populer lainnya seperti Sesame Street Spaghetti Space Chase, Treasur Hunter, Battle Star Galactica, dan banyak lagi.

Saat berkunjung kemari, sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman dan baju yang dapat menyerap keringat. Kenakan juga kacamata hitam dan sunblock karena sebagian besar waktu akan dihabiskan di luar ruangan. Persiapakan juga baju dan pakaian dalam ganti jika hendak mencoba Jurrasic Park Rapid Adventure.

Hindari menggunakan perhiasan, karena sebagian besar perlu dilepaskan saat menaiki wahana tertentu. Sahabat Silir bisa menitipkan barang bawaaan di loker berbayar yang ada di setiap wahana.

Pengunjung disarankan untuk membawa botol minum sendiri, sebab tempat ini menyediakan spot pengisian air minum gratis. Bagi yang beragama Muslim, USS juga menyediakan mushola untuk menunaikan kewajiban 5 waktu.

Sebaiknya belilah Express Pass jika tidak ingin mengantri saat ke USS. Apabila membeli tiket regular, Sahabat Silir harus sabar mengantri terlebih saat musim liburan dan akhir pekan. Tempat ini juga menyediakan jalur pengunjung solo, sehingga tak perlu mengantri terlalu lama. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here