Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

COVER: Flickr - NARDINO
Dikutip dari CNN, sebuah kota di Italia mengalami hal yang tidak wajar menyusul ‘mengucurnya’ 1000 liter anggur merah alias wine ke keran-keran milik warga.

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Ya, sungguh aneh tapi nyata, wine mengalir di keran warga Italia. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Ulasan kisah di bawah ini akan menjawab rasa penasaran Sahabat Silir.

Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Kejadian ini dialami oleh penduduk Kota Castelvetro, Italia bagian utara. Dikutip dari CNN, sebuah kota di Italia mengalami hal yang tidak wajar menyusul ‘mengucurnya’ 1000 liter anggur merah alias wine ke keran-keran milik warga.

Aliran itu mengalir dari wastafel warga bahkan berlangsung hingga beberapa jam pada Rabu lalu.

BACA JUGA: 6 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Venesia, Italia

Warga pun menyadari mereka bisa minumwine berjenis Lambursco. Usut punya usut, mengaliranya wine di keran wastafel ini dipicu oleh kerusakan kilang anggur setempat. Gangguan tersebut berlangsung selama 3 jam dan dapat dilihat di sekitar 20 rumah.

wine italia
Foto: NARDINO/CC BY-NC-SA 2.0

Demikian menurut Giorgia Mezzacqui, Wakil Wali Kota Castelvetro sebagaimana CNN melaporkan yang kemudian Sibukliburan.id kutip.

Pemerintah setempat bahkan sempat menggunggah fenomena ‘aneh’ yang terjadi di kota  yang berjarak sekitar 10 mil sebelah selatan Modena ini di akun Facebook-nya.

“Kita sedang berduka karena Corona di Italia. Hal sembrono ini mungkin akan diingat dan suatu hari nanti turis akan ke sini,” kata sang wali kota.

Menyoal kebocoran itu, pabrik anggur Cantina Settecani menyebut kerusakan tersebut disebabkan oleh katup yang rusak saat akan dikemas dalam botol. Hal ini akhirnya membuat wine lokal Lambrusco Grasparossa itu meresap ke saluran air warga karena tekanannya.

Sementara itu, Castelvetro  selama ini memang dikenal sebagai destinasi bagi penggemar makanan dan anggur dari seluruh dunia. Namun, daerah ini belakangan sepi dikarenakan menyebarnya wabah Corona.

Diperkirakan sekitar 80 persen turis membatalkan kunjungan ke daerah tersebut akibat virus dari Wuhan China itu. Italia sendiri memang menjadi negara yang paling banyak terpapar virus corona di Benua Eropa.

BACA JUGA: Piazza Navona Tempat Nongkrong Mengasyikan di Roma Italia

Kembali ke soal wine lagi. Selain Italia, Hungaria juga dikenal memiliki wine yang baik. Masih merujuk pada laporan yang pernah dibuat CNN, di negara tersebut bahkan ada sebotol wine yang dibanderol  USD 40 ribu atau Rp 550 juta.

Wine itu memang edisi terbatas dari Essencia 2008 yang dibuat oleh Royal Tokaji Wine Company. Hanya tersedia dalam 20 botol, setiap botol wine itu bahkan hanya berisi 1,5 liter saja.

Kemasan anggur merah spesial itu dirancang oleh seniman Hungaria, James Carcass. Keunikan dari botol kemasan itu adalah dikemas dalam kotak hitam yang dipernih manual oleh tangan. Hal ini membuat tidak ada kemasan yang ‘kembar’.

Dari 20 botol yang tersedia lebih dari 10 botol telah terjual dan ditargetkan wine itu akan terjual sebelum tanggal kadaluwarsa wine itu pada tahun 2300 mendatang.(y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Desa Gassho Zukuri, Desa Beratap Jerami yang Masuk Warisan Budaya UNESCO

Seperti kebanyakan negara Asia, Jepang adalah negara yang masih mempertahankan tradisi dan nilai-nilai budaya sekalipun kehidupan sudah modern. Jika ingin melihat Jepang jauh dari hiruk...

Menjelajah Kota Kuno Fenghuang, Wisata Budaya China yang Tak Terlupakan

Membayangkan liburan ke China, gambaran yang terlintas pertama kali pastilah Tembok Besar China. Selanjutnya, keajaiban pegunungan di Tianmen dan Zhangjiajie tak akan...

5 Street Food Halal khas Eropa Barat yang Bikin Ketagihan

Bagi traveler beragama Islam yang tengah berlibur ke Eropa Barat, pasti ada kalanya terjebak dalam situasi membingungkan ketika tiba saatnya untuk mengisi perut. Tak...

Piknik Romantis di Taman Bunga Keukenhof Belanda

Bunga acap kali digunakan sebagai lambang romantis. Tak mengherankan jika dalam sebuah pesta atau perhelatan hiasan bunga acap kali dijadikan elemen penting. Selain mengesankan romantis,...

5 Jenis Pakaian Penting yang Perlu Disiapkan Saat Musim Dingin

Sibuk Liburan - Menghabiskan liburan musim dingin di negeri empat musim, tentunya Sahabat Silir memerlukan persiapan beberapa jenis pakaian untuk dikenakan saat berada di...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp