Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

COVER: Flickr - NARDINO
Dikutip dari CNN, sebuah kota di Italia mengalami hal yang tidak wajar menyusul ‘mengucurnya’ 1000 liter anggur merah alias wine ke keran-keran milik warga.

0
629
wine italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Ya, sungguh aneh tapi nyata, wine mengalir di keran warga Italia. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Ulasan kisah di bawah ini akan menjawab rasa penasaran Sahabat Silir.

Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Kejadian ini dialami oleh penduduk Kota Castelvetro, Italia bagian utara. Dikutip dari CNN, sebuah kota di Italia mengalami hal yang tidak wajar menyusul ‘mengucurnya’ 1000 liter anggur merah alias wine ke keran-keran milik warga.

Aliran itu mengalir dari wastafel warga bahkan berlangsung hingga beberapa jam pada Rabu lalu.

BACA JUGA: 6 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Venesia, Italia

Warga pun menyadari mereka bisa minumwine berjenis Lambursco. Usut punya usut, mengaliranya wine di keran wastafel ini dipicu oleh kerusakan kilang anggur setempat. Gangguan tersebut berlangsung selama 3 jam dan dapat dilihat di sekitar 20 rumah.

wine italia
Foto: NARDINO/CC BY-NC-SA 2.0

Demikian menurut Giorgia Mezzacqui, Wakil Wali Kota Castelvetro sebagaimana CNN melaporkan yang kemudian Sibukliburan.id kutip.

Pemerintah setempat bahkan sempat menggunggah fenomena ‘aneh’ yang terjadi di kota  yang berjarak sekitar 10 mil sebelah selatan Modena ini di akun Facebook-nya.

“Kita sedang berduka karena Corona di Italia. Hal sembrono ini mungkin akan diingat dan suatu hari nanti turis akan ke sini,” kata sang wali kota.

Menyoal kebocoran itu, pabrik anggur Cantina Settecani menyebut kerusakan tersebut disebabkan oleh katup yang rusak saat akan dikemas dalam botol. Hal ini akhirnya membuat wine lokal Lambrusco Grasparossa itu meresap ke saluran air warga karena tekanannya.

Sementara itu, Castelvetro  selama ini memang dikenal sebagai destinasi bagi penggemar makanan dan anggur dari seluruh dunia. Namun, daerah ini belakangan sepi dikarenakan menyebarnya wabah Corona.

Diperkirakan sekitar 80 persen turis membatalkan kunjungan ke daerah tersebut akibat virus dari Wuhan China itu. Italia sendiri memang menjadi negara yang paling banyak terpapar virus corona di Benua Eropa.

BACA JUGA: Piazza Navona Tempat Nongkrong Mengasyikan di Roma Italia

Kembali ke soal wine lagi. Selain Italia, Hungaria juga dikenal memiliki wine yang baik. Masih merujuk pada laporan yang pernah dibuat CNN, di negara tersebut bahkan ada sebotol wine yang dibanderol  USD 40 ribu atau Rp 550 juta.

Wine itu memang edisi terbatas dari Essencia 2008 yang dibuat oleh Royal Tokaji Wine Company. Hanya tersedia dalam 20 botol, setiap botol wine itu bahkan hanya berisi 1,5 liter saja.

Kemasan anggur merah spesial itu dirancang oleh seniman Hungaria, James Carcass. Keunikan dari botol kemasan itu adalah dikemas dalam kotak hitam yang dipernih manual oleh tangan. Hal ini membuat tidak ada kemasan yang ‘kembar’.

Dari 20 botol yang tersedia lebih dari 10 botol telah terjual dan ditargetkan wine itu akan terjual sebelum tanggal kadaluwarsa wine itu pada tahun 2300 mendatang.(y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here