Tak Suka Wisata yang Riuh? Winter in Beijing Solusinya

Salah satu destinasi wisata luar negeri yang banyak digemari orang Indonesia adalah China.

0
559
Tembok China saat musim dingin
Tembok China saat musim dingin

Sibuk Liburan – Berwisata ke luar negeri menjadi impian banyak orang. Melihat keindahan dunia, sekaligus perbedaan alam dan budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tak mengherankan tour ke luar negeri tak pernah sepi.

Salah satu destinasi wisata luar negeri yang banyak digemari orang Indonesia adalah China. Bukan hal yang mengherankan memang, lantaran Negeri Tirai Bamua ini menawarkan pesonanya sepanjang tahun. Di musim panas, tempat-tempat wisata di negara yang masyur dengan kuliner mie itu begitu riuh.

Bagi sebagian orang yang tak suka keramaian, hal ini tentu membuat urung niat berlibur. Oleh karena itu, jika Sahabat Silir termasuk golongan yang tak suka wisata riuh, winter in Beijing bisa menjadi solusinya.

Tembok China saat musim dingin
Tembok China saat musim dingin

Indonesia tak memiliki musim dingin atau salju, tentu berkunjung ke negara dengan musim tersebut merupakan sebuah hal menakjubkan. Di Beijing terdapat banyak destinasi wisata yang tetap asik dikunjungi kala musim dingin tiba.

Bertandang ke Beijing pada musim dingin justru akan mendapatkan nuansa yang tak pernah ada di musim lainnya. Ya, musim dingin yang lekat dengan nuansa salju memunculkan kesan romantis. Beberapa destinasi wisata di Beijing pun semakin menampakkan eksotisnya pada musim ini, diantaranya Forbiden City atau kota terlarang, Lapangan Tiananmen (Tiananmen Square), dan Gerbang Qianmen (Qianmen Gate).

BACA JUGA: Begini Rasanya Menjelajah Tembok Besar China kala Malam di Simatai

Tembok Besar China juga memiliki pesonanya tersendiri saat winter. Pada musim dingin, Sahabat Silir akan menyaksikan Tembok Besar China dengan ‘wajah’ yang berbeda. Salju putih yang menyelimuti tebalnya tembok ikon Tiongkok itu membuncahkan kesan yang berbeda bak di alam dongeng.

Apalagi dipadukan dengan pemandangan kanan kiri tembok yang dipenuhi dengan hamparan pepohonan yang tertutup salju. Sementara, salju yang bertumpuk dan menghampar di lantai tembok dari kejauhan tampak bak karpet putih panjang yang eksotis dipandang mata.

Menariknya lagi, di musim dingin China juga memiliki sebuah perayaan yang dipastikan akan memanjakan mata para Sahabat Silir. Ya, benar! Apalagi kalau bukan perayaan Tahun Baru China yang berlangsung di akhir musim dingin.

Beijing saat musim dingin

Tentu, Sahabat Silir yang tak suka berwisata di tempat ramai, justru akan menemui momen berkesan ini. Melihat kemeriahan festival Imlek di Negeri Tirai Bambu, tentu membuncahkan suasana yang berbeda dibandingkan menyaksikan festival serupa di Tanah Air.

Satu lagi, melancong ke Beijing di musim dingin dipastikan akan mendapati kuliner khas musim dingin. Salah satu makanan Tiongkok yang tak pernah absen hadir di musim dingin adalah Tanghulu, sejenis manisan dari buah-buahan tradisional. Buah-buahan tersebut dipotong dan ditusuk, lalu dibalut dengan sirup gula.

Dapat dibayangkan bukan bagaimana rasa manis dan rasa buah-buahan yang beraneka rasa itu lumer di mulut?! Hmmm.. so yummy! Oleh karena itu, jangan tunda keinginan Sahabat Silir menikmati indahnya Negeri Panda dalam Winter in Beijing bersama Sibuk Liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here