7 Rekomendasi Destinasi Wisata Edukatif untuk Anak di Bali

Sibuk Liburan – Liburan bersama keluarga pastinya adalah salah satu momentum yang selalu ditunggu-tunggu. Pulau Bali menawarkan begitu banyak ragam rekreasi dari darat hingga air yang mampu memanjakan pengunjung anak-anak hingga dewasa.

Namun begitu, tentunya acara berlibur yang bermanfaat akan menjadi nilai lebih terutama bagi anak-anak. Tak hanya sekedar keseruan saja yang bisa mereka dapatkan, tetapi juga pengetahuan baru. Berikut adalah tujuh rekomendasi tempat wisata edukatif di Pulau Dewata yang bisa membuat anak belajar sambil bermain:

Bali Bird Park

1
Hutan Monyet Ubud

Cagar alam yang terletak 26 km dari kota Denpasar ini memiliki nama asli Mandala Wisata Wenara Wana atau juga yang disebut-sebut sebagai Hutan Monyet Suci.

Lokasinya berada di kompleks Candi Ubud dengan dihuni oleh ratusan kera ekor panjang (Macaca fascicularis). Dengan memenuhi peraturan yang ada, Sahabat Silir beserta anak-anak bisa bercengkerama dan berfoto bersama kera-kera tersebut.

2
Taman Nusa Gianyar

Taman Nusa Gianyar Bali disebut-sebut memiliki banyak kesamaaan dengan Taman Mini Indonesia Indah yang ada di Jakarta. Di tempat ini anak-anak bisa rekreasi sambil belajar mengenai sejarah, seni, adat, suku, etnis hingga kebudayaan yang ada di Nusantara.

Tempat yang berlokasi di kawasan tebing seluas 15 hektar ini dikepung panorama alam yang memukau. Tak heran tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang cukup digandrungi oleh turis domestik dan mancanegara.

3
Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pada pulau ini, Sahabat Silir bisa mengajak anak-anak melihat penangkaran penyu dari yang terkecil hingga yang usianya mencapai ratusan tahun. Tak hanya penyu saja yang bisa ditengok di tempat ini, sejumlah hewan lain seperti kelalawar, iguana dan unggas-unggasan juga ikut dilindungi di tempat ini.

Uniknya untuk mencapai tempat ini, Sahabat Silir harus menyeberang menggunakan glass bottom boat yang memungkinkan penumpang melihat pemandangan bawah laut sepanjang perjalanan.

4
Devdan Show

Devdan Show adalah sebuah pertunjukan atraksi berdurasi 90 menit dengan alur cerita dinamis yang sarat budaya dari penjuru Nusantara. Dengan perpaduan musik, tarian dan penampilan akrobatiknya yang memukau, Devdan Show merupakan salah satu pertunjukan seni spektakuler yang patut dikunjungi bersama anak-anak saat berada di Bali.

5
Bali Bird Park

Terdapat 250 jenis burung dari wilayah Indonesia, Afrika dan Amerika selatan yang hidup di tempat ini. Bali Bird Park merupakan taman burung satu-satunya yang ada di Pulau Dewata. Tempat wisata seluas 2 hektar ini letaknya cukup strategis sehingga bisa dijangkau dengan mudah dari Bandara Ngurah Rai dan Denpasar.

6
Museum Pasifika Bali

Di Nusa Dua terdapat salah satu museum seni yang kental dengan nilai historis, yaitu Museum Pasifika Bali. Terdapat 700 lukisan, 400 patung yang memenuhi tempat ini dan dibuat oleh seniman dalam negeri hingga mancanegara. Tempat ini diklaim sebagai museum seni terbesar yang ada di Asia Pasifik.

7
Bali Treetop Adventure Park

Tempat wisata yang berlokasi di Bedugul ini menawarkan berbagai kegiatan outbound menarik yang sangat baik untuk perkembangan syaraf motorik hingga membantu mengasah jiwa kompetitif anak-anak. Ada banyak tantangan dan medan permainan menunggu untuk ditaklukan di tempat ini yang pastinya akan semakin membuat seru acara liburan bersama keluarga.

Demikianlah sejumlah rekomendasi destinasi wisata dengan nilai edukasi yang cocok dikunjungi di Bali bersama anak-anak. Tak hanya bisa membuat betah, tempat-tempat tersebut juga dijamin akan membuat anak-anak belajar sambil menikmati waktu berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru