Wisata Ekostis dan Romantis di Canal Grande, Venesia, Italia

0
329

Italia adalah salah satu negara yang menawarkan pesona tak terkira bagi para pelancong. Wisata eksotis dan romantis dapat dijumpai di Canal Grande, Kota Venesia. Kota yang berada di timur laut Italia ini, memiliki 118 pulau kecil yang terpisah oleh kanal-kanal. Canal Grande atau kanal besar merupakan kanal penting dan sebagai koridor lalu lintas utama. Saat melancong ke Venesia, pasti melintasi kanal berbentuk S terbalik ini.

Sahabat Silir akan merasakan sensasi piknik yang sangat berbeda saat menjelajah Venesia. Tak lagi menggunakan kendaraan darat baik mobil, sepeda motor ataupun sepeda, tetapi Sahabat Silir akan diajak menyesuri seksinya liku-liku Canal Grande yang membelah Kota Venesia ini menggunakan Gondola. Gondola sendiri merupakan alat transportasi air yang berupa perahu dayung tradisional berbentuk panjang dan datar bagian bawahnya. Selain gondola, terdapat pula transportasi air lain, seperti taksi air dan bus air.


Sepanjang perjalanan di kanal ini, Sahabat Silir akan disuguhi pemdangan berupa bangunan-bangunan kuno. Konon, bangunan-bangunan berjumlah lebih dari 170 buah yang berada di tepi kanal itu sudah ada sejak abak 13 dan 18 silam. Mata akan dimanjakan oleh keindahan arsitektur klasik bangunan itu, mulai dari yang bergaya Bizantium, Gothik, Renaisans hingga Baroque. Diantara bangunan-bangunan di tepi kanal itu, termasuk gereja, seperti Basilika Santa Maria della Salute.


Sementara itu, Canal Grande sendiri memiliki panjang 3,8 km. Kanal ini membentang Dari laguna yang berada di dekat stasiun kereta api Venezia Santa Lucia hingga di Cekungan San Marco.Kanal Besar memiliki lebar 30 meter hingga 90 meter dan kedalaman hingga 5 meter.


Berjuluk kota air, Venesia juga dikenal sebagai kota topeng atau City of Mask. Sebutan ini tak terlepas dari karnaval tahunan di mana orang-orang lokal akan menggunakan topeng. Karnaval itu sendiri berlangsung 40 hari sebelum Hari Paskah tiba dan berakhir pada Rabu Abu.

Penasaran seperti apa serunya menikmati indahnya Kota Venesia dengan gondola dan melihat atraksi penduduk lokal bertopeng unik? Segera jadwalkan liburan ke Kota Venesia, Italia bersama Sibukliburan.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here