Zhuhai, dari Kampung Nelayan Hingga Jadi Pusat Wisata

0
362

Zhuhai – China bisa dikatakan menjadi negara yang ‘serba bisa’. Soal urusan bisnis, negara dengan penduduk terbanyak di dunia ini memang juara! Produk buatan China membanjiri banyak negara di dunia, bahkan termasuk Indonesia. Belakangan bahkan negara yang masyur dengan kuliner mi itu tercatat memiliki banyak produsen teknologi.

Banyak merk ponsel terkenal buatan Negeri Panda, sebut saja seperti Huawei, Oppo, Vivo, juga Xioami. Tak sekedar pintar ‘berdagang’, negara dengan haluan komunis ini juga mahir menyulap banyak tempat yang ‘bukan apa-apa’ menjadi pusat wisata bahkan kelas dunia. Salah satunya adalah Zhuhai.

Nelayan di Zhuhai
Nelayan di Zhuhai

Siapa yang menyangka jika tempat yang banyak dikunjungi orang dari berbagai belahan dunia itu dulunya hanya sebuah desa nelayan yang tak begitu menarik. 

Melihat indahnya kota wisata Zhuhai

Zhuhai menjelma menjadi kota wisata setelah era reformasi China. Sebelumnya, masih berupa desa nelayan, tentu saja penduduknya mengandalkan hidup dari sektor perikanan. Namun, pasca reformasi, tempat ini menjelma menjadi lebih modern dan sangat cocok digunakan untuk bekerja dan jalan-jalan.

Usaha Zhuhai memoles dirinya sebagai kota modern dan tujuan wisata dunia tak sia-sia. Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diterimanya. Zhuhai  termasuk dalam daftar 40 tempat terbaik untuk jalan-jalan dan menetap. Global Magazine pun menetapkan Zhuhai sebagai tempat terbaik dan paling disukai wisatwan mancanegara pada 2013 silam. Predikat serupa juga disandang, yaitu ‘Most Livable City 2014’ dari Academy of Royal Sciences China.

Dengan segala kemodernan yang dimilikinya, kota ini memiliki suhu udara sejuk, berkisar 22 derajat celcius sepanjang tahun. Tak ayal hal ini membuat orang merasa tetap nyaman untuk berkunjung ke kota tersebut.

Sebagai kota dengan banyak kunjungan wisatawan, Kota ini pun melengkapi diri dengan berbagai fasilitas berkelas internasional, termasuk bandara internasional. Nama bandara tersebut adalah Zhunhai Jinwan Airport.

BACA JUGA: Fakta Menarik Shenzhen yang Perlu Traveler Ketahui

Kemudahan akses ke banyak tempat pun diberikan, sehingga para pelancong juga semakin mudah menjangkau tempat-tempat lain di sekitar Zhuhai. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan Hong Kong, Makau dan Guangzhou. Dengan demikian, bertandang ke tempat ini sangat menguntungkan. Ibarat peribahasa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, bertandang ke Zhuhai pun bisa sekaligus mengunjungi 3 tempat lain di China.

Keunggulan lain dari kota ini adalah hadir sebagai kota modern yang kecil. Hal ini membuat biaya hidup di kota tersebut tidak semahal beberapa kota besar di China, seperti Beijing dan Shanghai.

Jadi, bagaimana Sahabat Silir tertarik kesini? Tak perlu bingung mencari agen travel untuk berkunjung ke kota modern satu ini. Sibuk Liburan memiliki paket khusus ke tempat ini yang dikemas dalam rangkaian tour Grand Guangdong. Informasi lebih lanjut, dapat langsung menghubungi customer service Sibuk Liburan. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here